Apa itu layanan pelanggan?
Ini adalah setiap kegiatan yang dimaksudkan atau dimaksudkan untuk memberikan kepuasan melalui pelayanan yang diberikan oleh seseorang secara memuaskan. Pelayanan yang diberikan meliputi penerimaan pengaduan/permasalahan yang harus diselesaikan.
Mengapa saya di sini mencoba menulis tentang layanan pelanggan tentang masalah pusat kontak / pusat panggilan / layanan pelanggan ini?
Artikel ini hanya untuk berbagi pengalaman saya dalam pekerjaan layanan pelanggan yang berhubungan dengan Call Center (Call Center). Layanan Pelanggan, saya berada di posisi ini selama hampir dua tahun dari 2012 hingga pertengahan 201 ketika saya akhirnya memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. cetteépoque, je travaillais en tant qu'agent de center de contact (center d'appel) pour gérer les plaintes des consommateurs dans une grande entreprise de services de Tetlécommunications en Indonésie (désolé si je n'ai pas offerné le nom de l) 'gua).
Call Center (Switchboard) / Layanan Pelanggan / Resepsionis, menurut saya Meja kerja pada dasarnya sama, yaitu orang yang mengkomunikasikan / menghubungkan kebijakan perusahaan kepada konsumen, atau sebagai lawan dari komunikator kebutuhan pelanggan akan barang dan jasa yang ditawarkan atau dipasarkan oleh perusahaan komersial/badan hukum dengan win-win solution dan tentunya mengutamakan kepentingan pelanggan perusahaan, yang membedakan hanya lingkup pekerjaan. Karena saya bekerja sebagai perangkat pusat kontak, saya menggunakan telepon, headset, dan komputer.
Close-up seorang pengusaha dengan senyum indah datang ke layanan pelanggan
Untuk layanan pelanggan dibandingkan dengan contact center biasanya dibagi menjadi 2 bagian, yang pertama adalah panggilan masuk dan panggilan Go. Perbedaan antara inbound dan outbound adalah;
1. Inbound : Tugasnya menerima semua panggilan dari konsumen ke penyedia layanan, mulai dari komplain/keluhan, hingga informasi produk dan promosi.
2. Outgoing : Tugasnya berhubungan dengan konsumen, sebagian besar kegiatan outbound untuk penjualan, promosi dan komplain mungkin tidak terlalu besar, bisa dikatakan 90% dari kegiatan outbound adalah advertising.sales, survey, konsumsi dan kontrol validasi data promosi.
Ini bisa berupa kutipan wikipedia kecil tentang pusat panggilan / pusat kontak / layanan pelanggan:
"Pusat panggilan adalah kantor terpusat yang digunakan untuk menerima atau mengirim permintaan dalam jumlah besar melalui telepon. Pusat panggilan masuk yang dioperasikan oleh bisnis untuk menangani permintaan dukungan konsumen atau produk. Pusat panggilan keluar digunakan untuk pemasaran jarak jauh, sumbangan amal atau politik, penagihan utang, dan riset pasar. Pusat kontak untuk manajemen komunikasi pribadi yang terpusat, termasuk korespondensi, faks, perangkat lunak pendukung kehidupan, media sosial, pesan instan, dan email”.
Penjelasan ini tidak jauh berbeda dengan apa yang telah dikatakan sebelumnya. Posisi customer service dalam hal ini berkaitan dengan Call Center, bisa dikatakan posisi ini sangat diminati oleh para lulusan muda dengan atau tanpa pengalaman kerja. keahlian/kompetensi khusus di bidangnya. Bagi pemula yang mencari pengalaman di dunia bisnis, posisi ini cukup menjanjikan karena kekhususannya sangat umum dan tidak mencari bidang keilmuan tertentu.
Untuk Contact Center / Call Center yang dibutuhkan adalah kualitas suara yang bagus, karena dalam setiap putaran rekrutmen harus test suara anda, anda akan disimulasikan cara menerima konsumen melalui telepon, kualitas suara menjadi faktor penting. pekerjaan, meskipun tidak Selain itu, orang dengan kualitas suara yang buruk dan dapat diterima, penggunaan tata bahasa yang baik, aksen non-regional, sopan dan ramah dan tenang / tidak khawatir Pertama, pengetahuan bahasa asing itu penting, terutama bahasa Inggris karena terkadang orang asing (orang asing ) menggunakan produk perusahaan tempat kita beroperasi.
Komentar
Posting Komentar
Nama ::
Request LOKER ::